Jumat, 29 November 2013

Doa

Doa agar tidak lupa sehabis belajar
doa ini dibaca sehabis belajar

Bismillahir rahmanir rahim. Allahumma inni ataudi’uka maa ‘allamtaniihi fardudhu ilayya ‘inda haajati ilaini wa laa tunsiniihi ya rabbal alamin

Artinya : Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.  Ya Allah, sesungguhnya aku titipkan kepada-Mu apa yang telah Engkau telah mengajarkannya kepadaku, maka kembalikanlah ia kepadaku sewaktu aku menghendakinya kepadanya. Dan janganlah Engkau melupakannya dariku wahai Penguasa seluruh alam.


Doa supaya cerdas cepat menerima pelajaran.
Bagi para pelajar supaya cerdas dan cepat menerima pelajaran (otaknya supaya tidak bebal) sehabis shalat fardhu hendaknya berdoa membaca amalan di bawah ini sebanyak 3 kali :




Bismillahir rahmanir rahim. Allahumma akhrunii in zhulumaatii wahmi wa akrimnii binuuril fahmi waftah’alayya bima’rifatil ilmi wahassin khuluqii bil hilmi wa shahhil lii abwaaba fadhlika wansyur’alayya min khazaaini rahmatika ya arhamar rahimin

Artinya : Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ya Allah, keluarkanlah aku dari semua kegelapan khayalan, dan muliakanlah aku dengan sinar kefahaman, dan bukalah untukku dengan pengetahuan ilmu baguskanlah akhlakku dengan sifat penyantun, dan mudahkanlah untukku semua pintu anugerah-Mu, dan bentangkanlah atasku dari semua gedung rahmat-Mu wahai Dzat yang paling Kasih Sayang dari semua Penyayang.


Doa agar cepat hafal semua yang didengar
Bagi para pelajar atau siswa suatu “Paguron”, agar mudah menghafal semua yang diucapkan guru (yang diterangkan oleh guru) maka setiap hendak berangkat belajar hendaknya membaca doa sebagai berikut :

Allahummaj’al nafsii muthmainnatan tukminubi liqaa-ika wa fardhaa bi qadhaa-ik. Allahummar zuqnii fahman nabiyyin, wa hifzhal mursalin, wa ilhaamal malaa-ikatil muqarrabiin, allahummar’ammir lisaanii bi thaa’atik, wa shallalahu’aala sayyidinaa muhammadiuw wa ‘alaa aali hii wa shahbihii wa sallam.

Artinya : Ya Allah, jadikanlah jiwaku tenang dengan mengimamkan akan perjumpaan dengan-Mu dan rela dengan keputusan-Mu. Ya Allah, berilah rizqi kefahaman para Nabi kepadaku, dan hafalan para utusan (Rasul) dan ilham para malaikat muqarrabin. Ya Allah ramaikan lisanku dengan dzikir kepada-Mu, hatiku dengan takut kepada-Mu, dan kesamaranku dengan taat kepada-Mu. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, keluarganya dan sahabatnya.

Berikut adalah link yang bisa didownload Doa-doa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar